Cara Mengetahui Ciri Burung Pleci Yang Siap Lomba

Cara Mengetahui Ciri Burung Pleci Yang Siap Lomba, adalah pertanyaan yang mungkin selalu ada dalam benak plecimania. Apalagi jika pleci jagoannya sudah sekian lama dirawat Ataudilatih dengan berbagai cara. Lomba pleci memang semakin banyak diadakan di beberapa daerah di Indonesia. Pleci/kacamata menjadi primadona baru bagi pecinta burung lokal saat ini. Bahkan harga pleci pun melangit sampai puluhan juta. Ciri pleci siap lomba sebenarnya bisa kita amati dari keseharian pleci itu sendiri.

[AdSense-A]

Tentu pleci sudah gacor Ataubermental bagus adalah syarat utama. Kami akan berbagi informasi mengenai ciri-ciri pleci siap lomba untuk anda.Cara Mengetahui Ciri Burung Pleci Yang Siap Lomba tak berbeda jauh dengan burung kicau lainnya, seperti lovebird atau murai batu. Bahkan burung pleci lebih mudah untuk diamati. Burung pleci yang siap lomba pun menjadi incaran para pleci mania yang gemar ikut dalam even-even lomba.

Memang, secara ekonomi pleci yang berprestasi di lomba akan mendapatkan sertifikat. Secara otomatis, nilai ekonomisnya akan naik. Tetapi kebanyak plecimania tak mau menjual pleci gaconya dengan harga berapa pun (kecuali mendesak). Hehe … Oke sobat kicaukan mari kita simak apa saja ciri-ciri pleci siap lomba yang bisa kita amati.

Cara Mengetahui Ciri Burung Pleci Yang Siap Lomba

  1. Umur pleci sudah dewasa

Pleci anakan tidak mungkin dilombakan. Pleci yang hampir dewasa belum bagus untuk dilombakan. Nah jawaban yang paling masuk akal adalah saat umur pleci mencapai 6 bulan ke atas. Pasalnya di umur 6 bulan ke atas pleci sudah masuk dalam usia dewasa. Jadi bagi anda yang punya pleci gacor tapi masih muda, sebaiknya sabar dulu sampai umur minimal 6 bulan. Karena jika pleci belum dewasa maka kondisi birahinya masih sangat labil Ataumudah drop.

  1. Pleci dalam kondisi sehat

Pleci yang sehat adalah syarat utama untuk ikut lomba. Karena sangat mustahil jika pleci sedang sakit ia mau berkicau. Hanya pleci yang sehat yang mau berkicau Ataungalas. Kondisi kesehatan pleci sangat penting untuk diperhatikan setiap hari. Jika pleci anda tidak sehat, jangan sampai melombakannya. Tunggu sampai pleci berada dalam kesehatan prima (topform) agar aksinya juga memuaskan.

  1. Birahi pleci stabil

Pleci yang baik untuk lomba adalah pleci yang tingkat birahinya stabil. Pleci yang tidak stabil (OB) dijamin penampilannya akan mengecewakan. Bahkan potensi stress sangat besar karena melihat lawan-lawannya yang lebih oke.

  1. Gacor Ataubermental bagus

Nah pleci yang gacor Ataurajin berkicau adalah modal utama anda sebelum melombakan pleci. Pleci gacor bisa dilihat dari kebiasaannya sehar-hari, apakah rutin berkicau atau tidak. Pleci yang gacor juga harus didukung dengan mental yang baik pula. Lalu bagaimana cara mengetahu mental pleci? Caranya adalah dengan menggantang pleci dengan ketinggian sekitar 2,5 meter. Atausaat pleci sedang berkicau/ngeroll, cobalah untuk mendekatinya. Apabila pleci terdiam saat anda dekati Atautidak berkicau lagi maka pleci anda mentalnya masih kurang bagus. Tetapi jika anda dekati namun pleci masih tetap ngeroll Ataupede, maka mental pleci anda sudah oke Atausiap lomba. Cara ini adalah simulasi lomba pleci yang bisa anda lakukan. Seperti halnya juri yang mendekati sangkar Atauberada di bawahsangkar untuk menilai. Bukan begitu sobat?

Jika pleci anda sudah memenuhi kreiteria di atas, bolehlah anda mencoba untuk melombakan pleci. Tetapi tentu anda harus melakukan perawatan pleci menjelang lomba. Perawatan yang baik juga dapat menentukan hasil akhirnya. Jadi jangan malas untuk merawat pleci jagoan anda. Baca Juga : Tips cara Merawat Burung Pleci Menjadi Master

[AdSense-A]

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Cara Mengetahui Ciri Burung Pleci Yang Siap Lomba. Semoga bermanfaat bagi anda semua, Atauterima kasih telah membaca artikel ini.

Leave a Comment